SAGUSABLOG Satu Guru Satu Blog      

      Ketika mendengar kata "Sagusablog", mungkin anda akan berpikir dengan nama bahan makanan bersamaan dengan teknologi berbagi informasi yang dimiliki oleh Google. Tentu hal tersebut merupakan hal yang tidak masuk akal. Perlu diluruskan dahulu bahwa "Sagusablog" merupakan sebuah akronim dari kata Satu Guru Satu Blog. Sagusablog merupakan sebuah inovasi dari Organisasi profesi guru dikenal dengan nama IGI (Ikatan Guru Indonesia), dimana Sagusablog bertujuan untuk memfasilitasi guru-guru di seluruh Indonesia untuk dapat berkreasi untuk membuat sebuah media/sumber belajar dengan menggunakan blog/blogspot.

    Dalam era globalisasi, guru haruslah selalu mengembangkan potensi yang dimiliki guna memaksimalkan proses pembelajaran bersama siswa. Dengan adanya kegiatan "Sagusablog", guru di Indonesia minimal memiliki 1 buah blog yang berisikan materi dan konten-konten yang mendukung dari mata pelajaran yang diampunya.

         Sagusablog dicetuskan oleh guru-guru yang sangat berdedikasi dengan kemajuan pendidikan di Indonesia. Adapun pengurusnya adalah sebagai berikut:
SUSUNAN PENGURUS SAGUSABLOG
IKATAN GURU INDONESIA (IGI)

Founder : Amin Mungamar - @mrmung (Jawa Tengah)